Skip to main content

7 cara membuat tulang lebih kuat


    Menjaga agar tulang tetap kuat itu sangat penting. Tujuannya agar kita bisa terhindar dari risiko pengeroposan tulang, osteoporosis, dan patah tulang di saat tua nanti. Mau tahu cara membuat tulang agar lebih kuat?

1.makanan berkalsium
     Untuk membuat tulang lebih kuat, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya kalsium. Beberapa di antaranya adalah, yogurt, keju, susu rendah lemak, susu kedelai, kacang almond, tahun, dan makanan laut, seperti salmon, sarden, dll.

2.konsumsi jamur
    Jamur adalah salah  satu makanan baru yang sudah banyak dikonsumsi masyarakat. jamur mengandung protein dan seng yang baik untuk tulang anda.
itulah 4 cara membuat tulang anda lebih kuat.

3.latihan angkat beban
    Angkat beban terbukti ampuh untuk membantu meningkatkan massa otot, menguatkannya, dan mendukung kekuatan tulang. Anda bisa melakukan latihan angkat beban sebanyak dua sampai tiga kali semigu. Cara ini bisa diterapkan untuk wanita maupun pria.

4.konsumsi vitamin D
    Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium pada tulang. Untuk itu, memenuhi asupan vitamin D pada tubuh itu juga sangat penting. Anda bisa mendapatkan vitamin D secara alami melalui sinar matahari pagi, ikan, jamur, atau lewat suplemen.

5.menjejakkan kaki
     ketika sudah mencapai usia dewasa, orang jarang menjejak-jejakkan kaki mereke ke tanah, seperti yang dilakukan anak kecil ketika marah. Padahal menjejakkan kaki bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang dan pinggul.

6.suplemen kalsium
    Semakin bertambahnya usia seseorang maka kebutuhan kalsium juga akan semakin banyak. Oleh sebab itu, seseorang membutuhkan suplemen kalsium seiring bertambahnya usia. Namun tidak sembarang suplemen kalsium bisa dikonsumsi lebih baik tanyakan dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi suplemen tersebut.

7.olahraga atau mendaki
   Agar tulang lebih kuat, Anda bisa melakukan sejumlah olahraga seperti jogging, jalan cepat, atau aerobik selama 30 menit sehari. Untuk hasil yang lebih, Anda bisa melakukan aktivitas mendaki seperti mendaki bukit kecil atau gunung jika memungkinkan.


Follow us!
Twitter  : justsharee07
Ask.fm  : justshare07
Facebook : justt share

Comments

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik