Skip to main content

apa sih itu lagu EDM?

     Ada yang nggak tau EDM itu apa? Yup,EDM adalah kependekan dari “Electronic Dance Music.” Sebenarnya kalau ngomongin music yang bisa bikin kita ngedance itu sih dari jaman 50 an juga kayaknya ada. Tapi EDM itu beda,
ramuan musiknya itu tergantung pada seorang DJ atau lebih yang menkomposisikannya melalui perangkat Elektronya itu.
        Yang sering dugem pulang pagi pasti tau kok, dan pasti ada genre music ini di playlist gadget mereka. Awalnya sih para DJ itu hanya dipandang sebelah mata, tapi sekarang mulai naik derajat nih. Bisa dikatakan pelopor EDM masa kini adalah Calvin Harris dan David Guetta! Ingat kesuksesan “We found love” nya Rihanna yang juga membawa nama Calvin Harris ikut melambung? Sejak saat itu banyak DJ mengeluarkan single yang dikolaborasikan dengan penyanyi top dunia. David Guetta sepertinya juga tak kalah sukses,Ia mampu mencetak karya karya keren bersama Usher, Nicki Minaj, Akon, dan lainnya… Beberapa artis dari negeri EDM juga sempat menggelar konser di Indonesia,seperti Tiesto, David Guetta, Hardwell hingga Swedish House Mafia yang sempat sukses dengan “Dont You Worry Child” Karena makin maraknya EDM yang sekarang mulai merajalela,membuat banyak pihak dari acara-acara bergengsi seperti Mtv, VMA, American Music Awards, billboard hingga teen choice awards membuat satu kategori baru untuk jenis musik ini.
       Menjamurnya EDM sepertinya masih sulit diterka apakah ini hanya trend sesaat atau akan semakin berkembang ke depannya. Mengingat sederet nama mulai mencuri perhatian selain Calvin Harris atau David Guetta. Ada Aviici, Skrillex, Deadmau5, Hardwell, Zedd, Alesso, Martin Garrix, Madeon, Nicky Romero, Krewella, Dimitri Vegas & Like Mike dan masih banyaaak lagi. Ok, kita nggak pernah tau ini akan bertahan berapa lama.tapi yang pasti selama musik yang dihasilkan mudah dicerna,dan menghibur. Apapun genrenya,akan selalu ada ruang dan pendengar untuk tiap jenis musik kan? Sejauh ini,Musik Indonesia sih belum banyak yang terpengaruh oleh trend EDM yang lagi menjamur di Amerika dan Eropa sana.
Dan ini lah beberapa DJ yang lagi 'naik daun'
1.david guetta

2.calvin harris

3.armin van buuren

4.avicii
5.martin garrix
Follow us!
Twitter  : justsharee07
Ask.fm  : justshare07
Facebook : justt share

Comments

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik