Skip to main content

sering lapar? kendalikan dengan cara ini


    Rasa lapar yang tak terkontrol merupakan salah satu penyebab utama bertambahnya berat badan. Jika rasa lapar tidak dituruti, terkadang tubuh akan terasa lemas atau tak bertenaga. Padahal untuk mendapat massa tubuh ideal, asupan makanan harus terjaga.

    Bagaimana cara mengendalikan rasa lapar dengan benar? Inilah beberapa langkah mudah untuk mengendalikan rasa lapar.

1.minum air
    Minumlah segelas air putih 10 menit sebelum makan sesuatu. Dengan cara itu, perut akan terasa lebih terisi dan rasa lapar dapat dikontrol. Jumlah makanan yang diraup pun akan tetap terkendali.

2.makan keju cottage
   Keju cottage mengandung kasein yang dapat menekan rasa lapar. Selain itu, keju cottage merupakan keju rendah lemak yang sehat, cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

3.menyantap sup
    Diet sup cukup populer sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Tapi, bukan sembarang sup yang boleh dikonsumsi. Pilihlah sup sayuran atau sup herbal untuk mengendalikan rasa lapar.

4.minum teh
    Minumlah beberapa teguk teh herbal ketika sedang ingin menyantap sesuatu. Teh merupakan penekan nafsu makan sekaligus pengontrol rasa lapar karena menimbulkan sensai "penuh" pada perut.

5.menambahkan cabai
    Cabai adalah salah satu bumbu menyehatkan yang dapat mengontrol rasa lapar dengan menimbulkan sensasi penuh atau kenyang. Terlebih lagi, cabai merupakan bumbu dapur yang dapat membakar lemak. Si merah dengan rasa menggigit lidah ini juga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan betakaroten yang dapat membantu pencernaan dan mengontrol rasa lapar. 

6.meminum lassi
    Lassi adalah minuman yoghurt dingin yang berasal dari kawasan Pakistan dan India. Cara membuatnya, yoghurt diblender bersama air, garam, merica, es, dan rempah-rempah daerah setempat. Lassi memiliki rasa yang nikmat dan dapat mengontrol rasa lapar dalam waktu lama.

    Minumlah segelas lassi 30 menit sebelum makan untuk mengontrol selera sekaligus jumlah makanan yang disantap. Pastikan yoghurt yang dipilih rendah lemak, bukan yoghurt creamy tinggi lemak.



Comments

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik