Skip to main content

Beberapa Cara Mengejutkan Mengurangi Kerutan Wajah

   Minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, jaga nutrisi dan memulai pola makan yang lebih sehat; sudah umum sekali kita dengar menjadi tips kecantikan dalam mengurangi kerutan di kulit wajah. Kini tahukah Anda, ada beberapa tips mengurangi kerutan wajah lainnya yang sering luput dari perhatian kita, padahal secara tidak sadar kita sering melakukannya.


Apa saja simak beberapa trik beriku :

  ·     Tidur terlentang
 Tidur malam dengan beberapa posisi tertentu dapat memicu timbulnya kerutan pada wajah, seperti tidur dengan posisi ke samping  yang dapat memicu timbulnya kerutan pada pipi dan dagu. Tidur dengan posisi tengkurap dapat menimbulkan kerutan pada daerah alis mata

·     Konsumsi ikan lebih banyak.
 Ikan salmon (seperti jenis ikan lainnya) merupakan sumber protein yang tinggi, dimana protein ini sangat baik untuk kulit.  Selain sebagai sumber omega-3, asam lemak yang ada juga dapat membantu memberi nutrisi ke kulit sehingga membuat kulit tampak muda.

·     Kurangi mengernyit
  Mengernyit (mengerutkan alis mata) dapat meningkatkan kerja dari otot wajah sehingga dapat membentuk lekukan dibawah kulit wajah. Lekukan ini lama kelamaan dapat menjadi kerutan wajah. Salah satu caranya adalah dengan membuka mata lebar-lebar. Bila membutuhkan kacamata maka gunakanlah kacamata agar dapat menghindari mengernyit.

 ·     Alpha-hydroxy acids (AHA)
  Asam alami ini dapat menghilangkan lapisan kulit mati yang paling atas, mengurangi pori-pori, garis wajah serta kerutan wajah terutama pada bagian mata. Bentuk AHA yang lebih kuat dapat membantu produksi kolagen. Namun menggunakan AHA terbukti dapat membuat kulit wajah lebih sensitif terutama terhadap matahari oleh karena itu bila menggunakan AHA harap gunakan tabir surya setiap harinya.

 ·     Vitamin C
     Sebuah studi menemukan bahwa krim yang mengandung vitamin C dapat membantu produksi kolagen, melindungi terhadap kerusakan dari UVA dan UVB, mengurangi bintik hitam dan warna kulit tidak merata serta mengurangi kemerahan pada wajah. Jenis vitamin C dengan nama L-ascorbic acid merupakan jenis vitamin C yang paling tepat untuk kerutan wajah.

Follow us!
Twitter  : justsharee07
Ask.fm  : justshare07
Facebook : justt share

Comments

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik