Skip to main content

5 Masker Wajah Yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

      Masker wajah ternyata bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah tanpa harus keluar dan merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan treatment di salon kecantikan. Nah, buat kamu yang berpikir untuk mendapatkan perawatan wajah maksimal dengan cara alami dan lebih murah,
kamu patut untuk mencoba 5 masker wajah ala Louisa Macan-Graves (penulis buku Hollywood Beauty Secrets: Remedies to Rescue) dan Elda Argenti (pemilik dari skincare Plantogen) berikut ini.


1.masker pepaya untuk semua jenis kulit
    Belah buah pepaya matang menjadi dua bagian kemudian buang biji dan pulpa buah pepaya. Ambil bagian dalam dari pepaya kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Fokuskan pada garis-garis disekitar mulut, mata, keriput, kulit yang tipis, leher, dan juga tangan. Setelah itu, biarkan mengering selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

   Lakukan masker wajah menggunakan pepaya dua kali dalam seminggu. Enzim dalam buah pepaya ini dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari, bintik-bintik wajah, dan juga membuat kulit menjadi lebih halus.

2.masker madu,olive oil, dan oatmeal
    Masker wajah yang satu ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta melembabkan kulit. Siapkan madu, olive oil (minyak zaitun), dan oatmeal.
Campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok minyak zaitun. Kemudian, siapkan sebuah wadah yang bisa kamu gunakan untuk menuangkan Oatmeal dan campurkan sedikit air untuk diaduk hingga menjadi pasta tebal. Setelah itu, tuangkan campuran minyak zaitun dan madu tadi ke dalam oatmeal yang sudah menjadi pasta.
Gunakan sebagai scrub pada wajah dengan gerakan melingkar. Hindari area mata! Kemudian bilas menggunakan air hangat dan keringkan. Masker ini bisa kamu lakukan 2x seminggu.

3.masker pembersih wajah
   Campurkan 1 sendok yogurt Yunani, 2 sendok minyak zaitun, dan setengah sendok lemon oil. Kemudian pijat kulitmu menggunakan campuran tadi. Hindari area mata karena campuran ini cenderung sangat lengket. 

Kamu bisa melakukan masker ini setiap hari untuk mendapatkan kulit bersih menakjubkan. 

4.masker untuk mengencangkan wajah
     Campurkan 2 sendok yogurt dengan 1 sendok jus lemon segar dan aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan 20 hingga 30 menit. Kamu akan merasa masker mengencang pada wajah dan leher. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mendiamkannya hingga 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat, kemudian diikuti dengan air dingin.
Masker wajah ini bisa kamu lakukan 2-3 per minggu untuk mendapatkan hasil wajah menjadi lebih kencang, memudarkan bintik-bintik karena usia, bekas jerawat, dan warna kulit yang tak merata.

5.masker untuk menyembuhkan,melembabkan dan menyeimbangkan pH kulit
    Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka sari apel atau jus lemon. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat diikuti air dingin.
    Dengan melakukan masker ini kamu dapat menyembuhkan, melembabkan (madu) dan menyeimbangkan kadar pH pada kulit (cuka apel).

Follow us!
Twitter  : justsharee07
Ask.fm  : justshare07
Facebook : justt share

Comments

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik