Skip to main content

7 cara melakukan demo keren

Demo, denger kata ini mungkin sebagian orang muak, namun sebagian orang bersemangat. 

    Sebagian orang anggap demo hanya untuk orang nganggur, orang yang gak punya kerjaan dan buang-buang waktu, namun sebagian orang menganggap demo sebagai langkah yang berani, heroik dan simbol perjuangan. 

   Sah-sah aja pendapat orang, namun sebenarnya demontrasi itu berguna jika memang itu dipergunakan sebagaimana mestinya tanpa melenceng kesana kesini. Yang kita liat di Indonesia banyak pihak meyalahgunakan demo untuk berbuat ricuh, merusak sana-sini, menyebarkan teror atau propaganda tertentu. Tentu saja nggak salah kalau sebagaian orang men-cap demo sebagai tindakan anrkis dan barbar.
   Namun demonstrasi itu sebenarnya juga diperlukan untuk menyatakan suara atau apirasi tertentu, tentu saja pihak yang didemo tak akan tahu (pura-pura tak tahu) jika kita hanya diam saja, dengan berdemonstrasi mereka jadi tau (melek) bahawa ternyata ada orang yang tidak setuju atas kebijakan mereka..... DENGAN CATATAN demonstrasi mesti dilakukan dengan teratur, sopan, dan elegan, tanpa menyebabkan dampak negatif. 
   Berikut ini adalah beberapa contoh demo yang menurut gw sangat kreatif dan patut ditiru 
    1.
    cara pekerja lapangan sedang demo, daripada mereka ricuh dan berteriak-teriak mereka memilih cara yang lebih halus dan elegan, mereka masing-masing menaruh helm keselamatan mereka dan menatanya dengan rapi. 1 helm menandakan 1 kepala. Sekian ribu helm berjejer disana menandakan protes dari ribuan pekerja.



2.
    Mereka adalah warga Inggris yang sedang memprotes sebuah perusahaan textile karena kebijakannya yang dianggap menganggu lingkungan. Mereka berdandan dengan pakaian formal dan demonya juga berjalan dengan rapi. Demo ini dianggap sebgai demo dengan pakian terbaik di dunia.


   3.
    para pendemo melakukan demo di malam hari, mereka menggunakan helm senter, berbaris dengan sangat rapi dan hening, lalu berjalan memutari jalan. Dibanding membuat kericuhan demo seperti ini malah menarik simpati dan menarik perhatian semua orang.



   4.
    Warga Inggris mendemo pemerintah yang melakukan kebijakan membantu sekutunya Amerika berperang. Mereka membuat sign yang bagus sekali. "Lebih baik nge-teh daripada berperang". Maksudnya damai aja masbro!


5.
    Warga Brazil demo kepada pemerintahan, bagaimana mereka berupaya keras melakukan perbaika sana sini demi ajang World Cup, tetapi mereka melupakan sekolah dan fasilitas umum yang seharusnya lebih diperhatikan. Pendemo juga melakukan cara yang elegan dan unik, mereka mengubur bola yang diberi simbol "cross" atau salib tanda RIP di sepanjang pantai.

6.
      Protes warga Amerika atas diturunkannya budget untuk pendidikan. Mereka melakukan demo secara teratur dan yang unik adalah kata-kata yang terpampang di sign. Terutama yang itu "This wouldn't happen in Hogwarts"

7.
     Protes warga Amerika atas kelakukan senatornya yang dianggap melindungi/memperjuangkan kepentingan tertentu. Kata-kata di atas benar-benar kreatif dan nyelekit!

 Follow us!
Twitter  : justsharee07
Ask.fm  : justshare07
Facebook : justt share

Comments

  1. kreatif gan...ga kaya di indonesia...maen lempar batu mulu...
    kunjungi juga blogku donk...untuk permasalahan air rumah tangga.
    www.indo-boor.blogsot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

citra aulia

Nama asli : Citra Aulia Marwan ‎ Sekolah di bakti mulya 400, mantannya al, cantik bangeet, rambutnya, badannya bagus, fashion style nya apalagi.

5 alesan kenapa cewek suka sama cowok yang gendut

    Coba perhatiin,   cewek-cewek cantik banyak deh yang pacaran sama cowok-cowok gendut . Kenapa ya? Yang sixpack pada bingung. gua juga bingung, padahal  juga gak sixpack.  jadi bingung kenapa  gak sixpack?! Tapi ngapain sixpack kalo cewek cantik

goldie emeralda

nama asli : goldie emeralda